Friday, July 16, 2010

Penyebab Platina Sering Terbakar/ Cepat Habis

Pada mobil yang masih menggunakan teknologi platina kemungkinan besar sering mengalami kejadian akan platina sering terbakar/ platina cepat habis walau menggunakan platina original so mahal dan walhasil tarikan mesin menjadi kendor alias molor.

Beberapa hal yang sering menyebabkan platina cepat habis/ cepat terbakar antara lain:

1. Coil Short. Short bisa di akibatkan oleh adanya perubahan nilah tahanan Coil yang mengecil sehingga arus yang mengalir melalui platina jadi besar sehingga platina cepat terbakar/habis.

2. Coil Racing. penggunaan coil racing dengan mennngunakan sistem pengapian platina tentu akan memperpendek usia coil, hal ini disebabkan oleh nilai tahanan koil racing terlalu rendah sehingga kebutuhan arus semakin besar, sehingga platina cepat terbakar/habis.

3. Kondensor Kurang Bagus. Nilai kondensor yang lebih kecil dari standart/rusak bikin platina cepat aus karena percikan api pada platina menjadi besar.

4. Nepel Aki Kendor. nepel aki kendor akan mengakibatkan tegangan menjadi tinggi melebihi 15Volt dan mengakibatkan merusak komponen kelistrikan lain serta platina cepat terbakar/habis.

5. Sistem Pengisian Terlalu Besar.

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger | Printable Coupons